Kumpulan tips dan cara membuat, menghilangkan 2020

, ,

Inidia 5 Penyebab Mengapa Bulu Kucing Rontok Seketika

Hem tahu gak kalian,kenapa bulu kucing rontok ? , tahu gak kalian apa saja penyebab bulu kucing rontok ? ,dan tahukah kalian mengapa bulu kucing rontok ? Punya kucing gak dirumah,pasti punya dong,kucing apa saja kalian punya, hem apa kucing kampung. Ya gak papa admin juga pelihara kucing kampung. Nah kalian tidak mau bukan hewan peliharaan kalian khususnya kucing,tidak mau bukan. Ya buat kali ini saya akan membagikan tentang penyebab bulu kucing rontok dan sekaligus tips buat memelihara kucing agar bulunya tidak rontok. Nah yuk kita bahas sama - sama.

Baca juga:

  1. Cara Menghilangkan Stres dan Depresi Berat
  2. Ternyata Kebiasaan Juga Dapat Membantu Menjaga Kesehatan Kita
  3. Manfaat Khasiat dan Efek samping Mengkonsumsi Buah Nangka

Penyebab-dan-cara-menghindari-bulu-kucing-rontok

1. Bulu Kucing Rontok Karena Stress.

Yang pertama penyebab kucing bulunya rontok adalah karena stres,terkadang semua makhluk hidup yang ada didunia ini rambutnya rontok karena stres,termasuk tumbuhan,hewan dan tidak terkecuali kita. Yap kalian stres hal apa yang harus kalian lakukan. Hah gak tahu,yea kalau admin mencari terman curhat. Nah begitu juga kucing ,kucing stres karena sendirian,terkadang kita tidak memikirkan kucing itu tidak suka sendiri,dan kucing termasuk juga makhluk sosial,jadi kalau tidak ingin kucing setress adopsi atau carikan teman curhat buat kucing kalian. Saya yakin kucing kalian aktif lagi untuk beraktifitas kembali dengan sahabat barunya. Ya otomatis setres pada kucing akan hilang dan bulu kucing yang tadinya rontok tumbuh kembali seiring berjalannya waktu.

2. Bulu kucing rontok karena kekurangan nutrisi.

Yang kedua bulu kucing kalian rontok itu karena kucing kalian kekurangan nutrisi terutama omega 3 ya omega 3 sangat membantu kesehatan kucing seperti merangsang pertumbuhan rambut,menjaga kesehatan mata,menjaga kelincahan dan keseimbangan tubuh kucing,dan masih banyak lagi. Jadi tips buat saya khusus buat kucing kampung berikanlah makanan sehat secukupnya seperti tempe,ikan rebus tidak di goreng karena kalau digoreng bulu kucing akan rontok,jadi direbus atau dikukus aja dan yang pastinya nasi. Sediakan seporsi buat satu kucing. Bila kucing hanya memakan ikan dan tempenya saja tetapi tidak memakan nasinya maka hal yang kalian lakukan adalah dengan mencampur minyak ikan kedalam nasi lalu ratakan nasi,tempe dan ikan rebusnya sampai rata. Nah otomatis kucing dengan lahap memakannya ya mungkin karena laper. Kalau buat kucing anggora dan sejenisnya tidak boleh diberi makan sembarangan ya kalau kucing anggora dan sejenisnya harus memakan makanan khusus jadi buat kalian yang ingin mendapatkannya silakan beli ditoko hewan terdekat anda. Jadi perlu diperhatikan kucing kampung dan kucing anggora dan sejenisnya itu beda maka kakanan yang diberikan juga beda,jangan samakan bila disamakan kucing kita akan sakit atau bulu kucing rontok.

3. Bulu kucing rontok karena jamur dan bakteri.

Yang ketiga penyebabnya karena jamur dan bakteri yang menempel pada bulu dan kulit kucing lalu mengimfeksi saluran epidermir jaringan kulit pada kucing dan akhirnya bulu kucing pun rontok. Ya karena kulit kucing sangat sensitif dengan kuman,kotoran,debu dan bakteri jadi hal sekaligus tips dari saya yang harus kamu lakukan adalah merawatnya salah satunya memandikan si moci atau kucing dengan air hangat lalu memberikan syampo anti ketombe eh maksudnya syampo perangsang pertumbuhan rambut. Lalu di bilas,terus dikeringkan dengan handuk halus lalu berikan vitamin penyubur rambut khusus kucing dan tidak lupa juga memeriksakan kucing kedokter. Nah kalian hanya perlu melakukan seminggu sekali agar kucing kita bulunya tidak rontok.

4. Bulu kucing rontok karena kucing tidak pernah diperhatikan.

Yang ke empat bulu kucing rontok karena kita tidak pernah memperhatikannya. Walau kucing sudah punya teman main tetapi kita tidak memanjakannya,memerhatikannya otomatis kucing akan setress. Kalau tidak ingin seperti itu kalian harus mengajaknya jalan - jalan,mengelusnya,ah pokoknya luangkanlah waktu kalian buat mengurus hewan peliharaan tercintamu agar bulunya tidak rontok.

5. Bulu kucing rontok karena sakit.

Dan yang terakhir karena kucing kita mungkin sakit karena terlalu banyak beraktifitas,kekurangan imun dan lain lain, jadi bila kucing kalian panah,tidak aktif lagi beraktifitas,tidak mau makan. Segeralah bawa kedokter hewan terdekan mungkin kucing kalian panas,ada pembengkakan pada lidah dan sebagainya, jadi wajib hukumnya memeriksakan kucing kedokter minimal 1 kali seminggu agar kucing kita di paksin.

Nah itu saja tips sekaligus ilmu kesehatan kedokteran dari saya,semoga kalian waspada akan bulu kucing rontok. Nah itusaja ilmu dari saya,semoga bermanfaat,sekian terimakasih.

Share:

3 comments:

  1. jadi itu yah penyebabnya gan :( kasihan dong kucing ane :( btw thanks infonya :)

    ReplyDelete
  2. wah,untung kucing ane sehat-sehat aja.

    ReplyDelete
  3. Kebetulan, ane juga punya kucing peliharaan dirumah, jadi pingin lebih memperhatikan kucing nih. hehee.

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik karena komentar yang kamu tulis mencerminkan sifat,watak dan kpribadian anda
1. Komentar spam / menyertakan link aktif akan di hapus.
2. Mengandung konten/thumbnail porno.
3. Link promosi jasa atau barang akan dihapus.