Kumpulan tips dan cara membuat, menghilangkan 2020

, ,

Sejarah Singkat Penemuan Sandal Jepit Yang Tidak Banyak Orang Tahu

Sendal kaki atau sandal kaki atau alas kaki adalah sebuah benda yang sangat penting bagi kebutuhan hidup banyak orang karena alah kaki adau sendal jepit adalah benda yang sangang bermanfaat bagi keselamatan telapak kaki. Dan hal itu menyebabkan mengapa sandal jepit jadi tren dibanding sepatu. Karena harga yang relatif murah membuat alas kaki menjadi kebutuhan pokok masyarakat dunia. Tapi pernahkah kalian berpikir siapa penemu alas kaki,nah pasti banyak yang menjawab tidak tahu dan tidak mau tahu,ya dia tidak tahu kalau tahu itu bisa dimakan,ah sudah sudah sekali lagi yang mau tahu silakan beli dipasar eh maksudnya simak bareng di bawah ini.

Sejarah Dunia Tentang Penemu Sendal Jepit.

1. Sejarah sendal jepit ditemukan di kawasan cina.
Banyak yang bilang kalau sendal jepit pertama kali ditemukan di cina ada yang bilang karena konon katanya seseorang kaesar cina bersama pengawalnya sedang berburu di tengah hutan, dan padasaat itu sang kaesar merasa aneh kepada kakinya dan menoleh kebawah lantas sang kaesar latah dan berkata "es jepit. . . Jepit. . . " sontak sang pengawal yang mengetahui hal itu langsung menyebarkannya ke awak media. Sontah hal itu membuat sang kaesar membuat sandal jepit dari bahan kayu. Dan pada saat itu juga masyarakat cina langsung memakai sendal karena takut latah seperti kaesar.
Belum dapat dipastikan bahwa sendal jepit pertama kali ditemukan dicina,karena tidak ditemukannya fakta dan barang bukti yang logis.
2. Sejarah ditemukannya sendal jepit di eropa.
Sejarah lain juga mencatat bahwa sandal jepit pertama kali ditemukan di eropa tepatnya dinegara ingris. Kurang jelas tahun berapa ya karena ingris adalah tempat perindustrian besar. Dan kebawakan pada saat itu masyarakat diingris bekerja sebagai petani. Karena gaji petani pada masa itu menurun membuat para petani memilih pindah ke perindustrian,ya mungkin karena gajihnya besar. Suatu ketika seseorang pegawai ngomel marah marah karena lantainya banyak berserakan pasir ,tanah dan kotorang lalu pegawai berkata " we you stupid" karena gedungnya rama dan bisik hanya terdengar kata "you. . . . Sendal. . . . Jepit" mendengar hal itu perindustrian tersebut mulai mengelolah sendal jepit karet sebagai pokok penghasilan.
Belum dapat dipastikan juga karena cerita yang tidak logis dan tidak ada keterangan berupa bukti dan membuat sebagai orang beranggap hal itu hoax.
4. Sejarah kemunculan sendal jepit di indonesia.
Di indonesia juga ada sejarah kemunculan sendal jepit tepatnya pada abad ke 7 yakni ditemukan sebuah batu yang bergambar sebuah telapak kaki,yang konon ceritanya adalah sebagai tempat pencetakan alah kaki pada masa itu. Ada juga orang beranggapan bahwa alas kaki ditemukan diindonesia pada masa jaman logam dan bertepatan ditemukannya paku. Karena pada masa itu kebanyakan orang kakinya di tusuk paku. Dan hal itupun membuat masyarakat pada masa itu membuat alas kaki dari bahan alam.
Nah itu saja sejarah singkat yang ane rangkum dari berbagai sumber. Jadi intinya sejarah penemu alas kaki masih jadi misteri. Tapi ane heran kenapa kenapa orang tidak mengakui bahwa dirinya penemu alas kaki,mungking karena anu. Tapi ane heran banyak yang kehilangan alas kaki dimesjid dan mencari penemunya. Ya jadi intinya semua orang adalah penemunya ya kalau kalian nemu ingat di kembalikan ya keorangnya.
Share:

18 comments:

  1. nice gan infonya, jadi tau nih asal usulnya sendal jepit, hehehe... LANJUTKAN!

    ReplyDelete
  2. @denis,ya thangs gan sama sama,thangs kunjungannya. Ingat sandalnya ketinggalan.

    ReplyDelete
  3. @galeri ganisha,yap thangs kunjungannya moga artikel tentang sandal jepit menambah wawasan ente.

    ReplyDelete
  4. Mantab dah Artikel nih, share lagi dong artikel yang bikin orang tahu.. hehee

    ReplyDelete
  5. @andrie,ok gan tunggu aja updatenya

    ReplyDelete
  6. wahhh mantap nih artikelbisa buat yg belum tau menjadi tau :D MAKASIH GAN :)

    ReplyDelete
  7. swallow the best gann!
    btw, makasih banget infonya. baru tahu juga nih tentang penemuan sendal jepit.

    ReplyDelete
  8. Thanks infonya min,sangat membantu ^_^

    ReplyDelete
  9. .wkwkwk. ada sejarahnya juga toh. kayak legenda. :-)

    ReplyDelete
  10. artikelnya bermanfaat banget gan, mungkin banyak orang yang baru tahu termasuk ane sendiri

    ReplyDelete
  11. Unik pos gan, & pasti seru ... Kenalin gue mex Publisher

    ReplyDelete
  12. Sandal jepit biasanya dipake buat ke majid, itulah salah satu keistimewaannya

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik karena komentar yang kamu tulis mencerminkan sifat,watak dan kpribadian anda
1. Komentar spam / menyertakan link aktif akan di hapus.
2. Mengandung konten/thumbnail porno.
3. Link promosi jasa atau barang akan dihapus.