Kumpulan tips dan cara membuat, menghilangkan 2020

Ternyata Kebiasaan Juga Dapat Membantu Menjaga Kesehatan Kita

Siapa sih yang tidak mau hidup sehat. Saya yakin semua yang membaca ini pasti mau hidup sehat. Tapi banyak orang yang berkata kalau mau hidup sehat itu harus berolah raga berat,tapi itu salah berolah raga ringan juga bisa sebagai alternatif hidup sehat yang mudah dan ringan. Hidup sehat yang saya maksud adalah Melakukan aktifitas sehari-hari. Tapi tidak semua kehidupan sehari-hari sangat baik bagi Kesehatan Salah satunya duduk berlama-lama di depan komputer,membawa motor atau mobil,terlalu banyak tidur,terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan,dll. Jadi seperti apa gaya hidup sehat itu ? Gaya hidup sehat menurut saya itu adalah sebuah aktifitas mengeluarkan keringat,mengatur pola makan sehat dan istirahat yang cukup. Jadi seperti itulah gaya hidup sehat akan tetapi banyak mengeluh dan beranggapan bahwa gaya hidup sehat itu susah salah satunya aktifitas mengeluarkan keringat,tetapi banyak yang melakukan aktifitas ini dengan melakukan olah raga berat. Nah padahal dia masih baru dan belum menguasai itu jadi apa yang akan terjadi nah pasti cedera dan pasti mengeluh sakit. Nah sebelum itu kamu harus menguasai olahraga yang ringan dulu ya salah satunya mengasah dan melatih hobimu itu. Nah kok begitu ? Yap karena beberapa hobi itu ada juga yang sangat bermanfaat bagi Kesehatan kita. Nah seperti apa hobi yang baik dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Nah jadi simak uraiannya di bawah ini.

Baca juga artikel tentang setres di postingan yang berjudul "Cara Menghilangkan Stres dan Depresi Berat" semoga bermanfaat. Yuk langsung ke beck to post.

Beberapa Hobi Yang Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh Kita.

manfaat-berjalan-kaki-bagi-kesehatan-tubuh
1. Berjalan kaki - Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh.

Pernahkah kalian berjalan kaki ? Pasti pernah dong,yap berapa menit kamu lakukan ? Apa satu menit. Haduh terlalu singkat nih saya kasih tahu kalau berjalan kaki selama 30 menit itu sama dengan lari dengan jarak 1 km. Dan ternyata berjalan kaki dapat mengurangi kadar kolestrol pada tubuh loh. Yap karena berjalan kaki sama dengan fitnes dan joging. Jalan kaki dapat mengurangi berat badan atau membentuk berat badan ideal dengan melakukan aktifitas jalan kaki selama 30 menit dan lakukan selama 7 hari alias 1 minggu. Ya lakukan secara teratur di pagi hari. Cuma saran lakukan jalan kaki tanpa menggunakan alas kaki atau sepatu biar darah kita mengalir lancar.

manfaat-dan-khasiat-tertawa-bagi-kesehatan
2. Tertawa - hobi teraneh tetapi banyak manfaatnya.

Punya hobi yang aneh ya salah satunya tertawa nah buat kalian tawaloves alias pecinta ketawa ternyata ketawa sangat bermanfaat dan berkhasiat buat menghilangkan lelah dan setres berat loh. Kenapa ? Karena tertawa kita dapat mengeluarkan racun yang membuat lelah dan setres yakni toksin. Jadi dengan ketawa selama satu menit dapat mencegah terjadinya struk dan setres atau depresi. Selama 2 menit dapat membuat hidup kalian tenang,nyaman dan bahagia. Jadi tertawalah sebelum tertawa itu dilarang. Tapi jangan berlebihan ya cukup 2 menit saja jangan berlebihan biar jauh dari sakit jantung dan kematian. Jadi batasilah waktu tertawa mu.

manfaat-bernyanyi-bagi-kesehatan
3. Bernyanyi - Manfaat bagi kesehatan jasmani dan rohani.Pernah kah kalian mendengar bahwa bernyanyi itu tidak bermanfaat dan hanya membuang-buang waktu. Eits jangan anggap remeh bernyanyi ternyata dengan bernyanyi kita dapat menghilangkan setres depresi serta mencegah terjadinya struk. Haduh jadi masih bilang kalau bernyanyi tidak bermanfaat dan hanya buang-buang waktu. Hehehe.

manfaat-mendengar-musik
4. Mendengar musik - manfaatnya dan khasiatnya.

SAMA halnya seperti nomer 3 yakni bernyayi. Akan tetapi mendengar musik lebih mengcu ke otap. Ya menghilangkan setres,membuat otak tenang,menghilangkan kegalauan dll . Jadi buat kalian yang suka mendengar musik silakan dengarkan selama 2 menit atau 5 menit jangan berlebihan dan jangan mendengarkan musik disaat tidur,ya karena banyak kerugiannya yang fatal bagi kita. Jadi intinya jangan berlebihan dan lakukanlah sesuai takaran.

Nah itulah tadi manfaat dari hobimu,sebenarnya masih banyak lagi hobi yang sangat bermanfaat bagi kesehata.

Share:

2 comments:

  1. Wah,mendengarkan music juga masuk ya

    ReplyDelete
  2. Saya paling suka mendengarkan musik untuk menghilangkan stress

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik karena komentar yang kamu tulis mencerminkan sifat,watak dan kpribadian anda
1. Komentar spam / menyertakan link aktif akan di hapus.
2. Mengandung konten/thumbnail porno.
3. Link promosi jasa atau barang akan dihapus.