Kumpulan tips dan cara membuat, menghilangkan 2020

Memelihara ayam boiler bagi pemula

Kali ini saya akan berbagi tips memelihara ayam boiler bagi pemula. Sekarang sudah banyak peternak yang tersebar si berbagai daerah di indonesia selain untungnya yang menjanjikan pekerjaan yang di lakukan pun tidak terlalu berat. Jadi jika anda punya pekarangan yang luas di belakang rumah tidak ada salahnya jika ingin memelihara ayam boiler atau ayam pedaging.
Yang harus di perhatikan pertama kali adalah

1. Kandang
Ya kandang berperan penting bagi sukses tidaknya . Jika kandang ayam terlalu sempit sedangkan populasi ayam yang lumayan banyak akan menyebabkan ayam mudah terkena penyakit jadi usahakan kandang yang sesuai dengan jumlah ekor ayam.

2. Lingkungan tempat tinggal
Jika lingkungan tampat untuk membuat kandang terlalu panas atau di tengah sawah akan mudah bagi ayam terkena penyakit batuk atau cekrek dalam istilah biasa yang biasa di sebutkan peternak sehingga harus di beri pendingin tang kuat untuk mengontrol suhu lingkungan.

3. Perawatan
Sebelum bibit ayam atau doc datang sebaiknya . Keadaan kandang sudah steril dari berbagi kotoran atau sebaiknya sudah si semprot dengan dpr makin supaya penyakit yang ada pad kandang hilang dan Mencuci tempat pakan dan minum dengan deterjen, kemudian merendam dalam desinfektan dan mengeringkannya.

Perawatan kandang
1. Pemberian kapur buat alas kandang supaya mematikan penyakit
2. Memberi sekat perkandang supaya ayam mudah di bagi dan di rawat
3. Pasang kompor khusus buat kandang buat penghangat
4. Pasang horden dari plastik yang mengitari kandang untuk mengatur suhu ruangan
5. Menyemprotkan cairan kaporit atau desinfektan seluruh kandang
6. Memasang galon atau tempat makan .

Itulah sebagian cara yang di lakukan bagi peternak waktu pertama kali ingin memelihara ayam pedaging boiler. Semoga membantu. Next artikel akan saya bri tahu cara yang di lakukan ketika doc pertama kali datang

Share:

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik karena komentar yang kamu tulis mencerminkan sifat,watak dan kpribadian anda
1. Komentar spam / menyertakan link aktif akan di hapus.
2. Mengandung konten/thumbnail porno.
3. Link promosi jasa atau barang akan dihapus.